Kamis, 10 Januari 2013

2. SEGMENTASI


Segmentasi Pasar
 
Unilever seperti yang telah disinyalir dalam isu diatas memiliki salah satu kekuatan ( strengths ) dalam riset yang terus dilakukan secara effektif, sehingga memahami kondisi pasar barang konsumsi dari A sampai Z ( inovasi produk, harga, biaya transportasi, jaringan usaha , dan sebagianya ) . Suatu bukti bahwa masyarakat Indonesia dengan jumlah penduduk 240 juta dan berpenghasilan beragam menjadi target pasar Unilever . Hal lainnya adalah inovasi dan keragaman produk yang ditawarkan untuk memenuhi pasar sesuai dengan daya beli masyarakat ( segmentasi ) .

Tidak heran , negara yang berpenduduk besar seperti Indonesia, China dan India merupakan pasar gemuk , dan menjadi bidikan pasar para produsen barang-barang konsumsi, termasuk PT.Coca Indonesia, PT.Pepsi Cola, PT.Danone dan banyak lainnya, termasuk PT.Wing Surya yang memiliki produk mayoritas yang sama dengan Unilever. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar