Segmentasi Pasar
Unilever seperti yang telah disinyalir dalam isu diatas memiliki salah satu
kekuatan ( strengths ) dalam riset yang terus dilakukan secara effektif,
sehingga memahami kondisi pasar barang konsumsi dari A sampai Z ( inovasi
produk, harga, biaya transportasi, jaringan usaha , dan sebagianya ) . Suatu
bukti bahwa masyarakat Indonesia dengan jumlah penduduk 240 juta dan
berpenghasilan beragam menjadi target pasar Unilever . Hal lainnya adalah
inovasi dan keragaman produk yang ditawarkan untuk memenuhi pasar sesuai dengan
daya beli masyarakat ( segmentasi ) .
Tidak heran , negara yang berpenduduk besar seperti Indonesia, China dan India merupakan pasar gemuk , dan menjadi bidikan pasar para produsen barang-barang konsumsi, termasuk PT.Coca Indonesia, PT.Pepsi Cola, PT.Danone dan banyak lainnya, termasuk PT.Wing Surya yang memiliki produk mayoritas yang sama dengan Unilever.
Tidak heran , negara yang berpenduduk besar seperti Indonesia, China dan India merupakan pasar gemuk , dan menjadi bidikan pasar para produsen barang-barang konsumsi, termasuk PT.Coca Indonesia, PT.Pepsi Cola, PT.Danone dan banyak lainnya, termasuk PT.Wing Surya yang memiliki produk mayoritas yang sama dengan Unilever.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar