Senin, 20 Mei 2013

Tips Membeli Laptop Baru

Tips Membeli Laptop

Bagi Anda yang ingin membeli laptop baru, perlu ada pertimbangan yang benar agar Anda tidak menyesal usai membeli barang baru tersebut.

Inilah tips untuk membeli laptop baru:

1. Dapatkan setidaknya 4GB RAM.
Saat ini setidaknya paling sedikit memori RAM yang anda beli adalah berukuran empat gigabyte. Semakin besarnya aplikasi, maka semakin besar memerlukan memori RAM. Apalagi jika Anda menggunakan OS Windows 8. Jangan sampai jika Anda menjalankan aplikasi sangat lambat karena memori yang kurang.


2. Jika Anda mampu membelinya, mendapatkan sistem dengan SSD.
Itu singkatan dari “solid-state drive,”  disk drive ini tidak memiliki bagian yang bergerak dan karena itu berjalan lebih cepat, menghasilkan lebih sedikit panas, dan mengkonsumsi daya lebih hemat dari hard drive yang biasa. Memang harga lebih mahal dan ruang penyimpanan lebih sedikit dibanding dengan hard drive yang berukuran 500GB.  Kebanyakan untuk di laptop mereka menggunakan kurang  dari 100GB.
Memang, meskipun SSD 128GB mungkin tampak seperti downgrade dibandingkan dengan, hard drive 500GB, manfaat kecepatan jauh lebih bernilai walau menambah uang ekstra.

3. Coba sebelum Anda membeli.
Upayakan untuk dapat mencoba terlebih dahulu sebelum membelinya, walau memang kadang kita malas untuk berangkat ke toko langsung. Tentu, Anda dapat berbelanja online berdasarkan spesifikasi dan harga, tetapi Anda tidak dapat menguji secara langsung, misalnya untuk keyboard dan trackpadnya.  Demikian juga, periksa layar: apakah mengkilap dan terlihat lebih silau? Bila memungkinkan, cobalah untuk meletakkan tangan pada laptop sebelum membelinya.

4. Saat ini Processor tidak terlalu hal yang utama.

Saat ini semua processor yang ada mempunyai kecepatan yang baik apalagi jika didukung dengan memori 4 GB tadi. Jadi pilihan prosessor untuk sebuah laptop yang hanya dipakai untuk pekerjaan kantor sehari-hari, tidaklah menjadi perhatian khusus. Kecuali Anda melakukan tugas berat seperti: editing video atau bermain banyak pada games dengan grafis yang intensif.

2 komentar:

  1. Tipsnya mantap gan...artikelnya bagus...

    BalasHapus
  2. Laptop itu tergantung kebutuhan, kalau sekedar mengetik ya belilah yang processor ringan atau vga onboard, kalo pake games belilah yang VGAnya bagus procesor juga tinggi loh. Yang maw rent car mobil silahkan ya sewa mobil di bali

    BalasHapus