Sabtu, 26 Januari 2013

cara membuat rainbow cake

Cara membuat rainbow cake
Bahan Bahan Rainbow Cake:
·         100 gram tepung terigu
·         75 gram gula pasir
·         10 gram susu bubuk
·         100 gram mentega, dilelehkan
·         5 putih telur
·         3 kuning telur
·         1/4 sdt garam
·         1 sdt emulsifier/TBM
·         Pewarna makanan merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu secukupnya
·         Topping/Olesan Kue:
·         Butter cream warna putih atau whip cream
·         Meises warna warni, permen cokelat warna-warni, atau butiran hundreds and thousand untuk taburan, sesuai selera Anda.
Cara Membuat Rainbow cake:
·         Kocok telur, gula pasir, garam dan emulsifier sampai mengembang, matikan mixer.
·         Masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan susu bubuk yang telah diayak, aduk rata.
·         Tambahkan mentega cair sedikit demi sedikit, aduk rata.
·         Bagi adonan menjadi enam bagian dalam wadah terpisah, masih-masing beri pewarna makanan yang berbeda.
·         Tuang satu adonan dalam loyang bundar dengan diameter 22 cm. Olesi loyang dengan mentega tipis.
·         Panggang selama 25 menit dengan suhu 180 derajat celsius atau sampai matang.
·         Lakukan hal yang sama pada adonan lain hingga enam cake matang.
·         Susun cake dengan warna ungu pada bagian bawah, oles dengan butter cream atau whip cream, lalu tumpuk dengan cake warna biru. Lakukan hal yang sama dengan urutan ungu, biru, hijau, kuning, jingga dan merah.
·         Tutup semua bagian luar kue dengan dengan butter cream atau whip cream.
·         Taburi dengan meises warna warni, permen cokelat warna-warni atau butiran hundreds and thousand untuk taburan, sesuai selera Anda.
·         Rainbow cake siap dihidangkan, akan terlihat cantik saat Anda memotongnya

cara membuat twitter

Cara membuat twitter
1. Saya anggap anda sudah mempunyai email tersebut, jika belum silahkan mendaftar dulu di gmail atau yahoo (gratis).

2. Selanjutnya anda bisa langsung meluncur ke situs pendaftaran twitter di sini http://twitter.com kemudian klik tombol Sign Up For Twitter 


atau bisa juga langsung klik alamat ini
https://twitter.com/signup.

3. Setelah itu maka anda akan menjumpai halaman seperti gambar dibawah ini:


Isilah form pendaftaran tersebut dengan legkap dan benar.

a. Isi kolom Full Name dengan nama lengkap anda
b. Isi kolom email dengan akun email yang sudah anda miliki
c. Isilah kolom password dengan kata rahasia anda yang nantinya akan digunakan sebagai sandi untuk masuk ke akun twitter. Usahakan yang mudah untuk di ingat, namun tidak disarankan menggunakan tanggal lahir dan tahun, karena akan mudah ditebak dan dibajak orang.
d. isi Username anda dengan nama unik yang nantinya sebagai ID anda untuk masuk.

4. Selanjutnya adalah langkah untuk menyelesaikan pendaftaran di twitter yaitu klik tombol "Create My Account" dan isilah kode captcha seperti pada gambar dibawah:

5. Isilah kolom dengan huruf yang ada pada gambar, perhatikan huruf dengan seksama huruf kecil maupun kapitalnya.

6. Langkah terakhir adalah melakukan konfirmasi pendaftaran. Bukalah email anda yang digunakan mendaftar tadi, karena twitter mengirimkan email anda untuk konfirmasi bahwa anda benar-benar pemilik email tersebut. Klikalamat konfirmasi yang akan mengarahkan anda ke twitter.

Akhirnya anda sudah memiliki akun twitter dan siap untuk mencari hal-hal menarik atau akun menarik yang ingin diikuti, baik itu artis, situs-situs berita dan sebagainya. Demkian panduan
cara membuat twitter dengan mudah, semoga bermanfaat.

cara membuat donat

Cara membuat donat

Alat yang perlu anda disediakan :
1. Cetakan kue donat
2. Wajan, kalau ada yang anti lengket
3. Penggilingan
4. Wadah atau bakul
5. Mixer untuk mengaduk adonan

Bahan yang perlu anda siapkan :
1. Gula pasir
2. Tepung terigu
3. Telur, pisahkan kuning dan putihnya
4. Pengembang kue
5. Garam halus
6. Minyak goreng
7. Topping untuk menghias donat.

Langkah-langkah pada cara membuat donat yang harus anda lakukan dari awal :
1. Membuat adonan. Anda bisa memakai tepung yang halus untuk bahan dasar adonan, hindari menggunakan tepung yang bergerindil karena akan membuat donat tidak matang secara keseluruhan.
2. Setelah adonan selesai, saatnya untuk melakukan pengulenan. Gunakan mixer untuk mendapatkan hasil yang merata dan mempersingkat waktu anda.
3. Setelah merata, tuangkan pada bakul atau baskom kemudian tutup rapat sampai 25 menit.
4. Setelah itu gunakan penggilingan untuk menipiskan adonan sesuai dengan yang anda inginkan.
5. Lalu cetak adonan tersebut sesuai bentuk donat (lingkaran dengan lubang di tengahnya)
6. Setelah tercetak, silahkan anda goreng pada minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Segera angkat bila donat sudah matang, jangan sampai donat tersebut berwarna hitam karena terlalu lama pada penggorengan.
7. Untuk topping nya anda bisa menggunakan meses atau coklat cair yang akan di taburkan pada atas kue donat.

Kamis, 10 Januari 2013

3. MERK

 
Logo Unilever didesain menggunakan elemen gambar kecil-kecil mewakili konsep ratusan brand produk Unilever. Keseluruhan gambar kecil-kecil itu membentuk huruf 'U'.

Didesain oleh agensi Lowe LDB Sri Lanka tahun 2004. Lilamani Dias Benson, pemimpin Lowe LDB mengatakan, berdasarkan konsep vitality, logo tersebut sekaligus ingin menyimbolkan: 'U' can make a difference.

1. LINGKUNGAN PEMASARAN


ANALISIS PT UNILEVER

Sehubungan dengan analisis SWOT yang memiliki peran penting dalam menetapkan suatustrategi perusahaan, maka PT Unilever Indonesia Tbk Cabang Makassar perlu melakukan analisisSWOT yang merupakan cara yang sistematis di dalam melakukan analisis terhadap wujudancaman dan kesempatan agar dapat membedakan keadaan lingkungan yang akan datang sehingga
 
dapat ditemukan masalah yang ada. Dari analisis swot, perusahaan dapat menentukan strategiefektif yang sejauh mungkin memanfaatkan kesempatan yang berlandaskan pada kekuatan yangdimiliki perusahaan, mengatasi ancaman yang datang dari luar,sertamengatasikelemahanyangada.                                                                                                                          

1. Identifikasi Lingkungan Internal Perusahaan

Berdasarkan penilaian responden terhadap faktor kunci internal perusahaan,didapatkan total skor rata-rata IFE adalah sebesar 2,519. Hal ini berarti bahwa posisi strategiperusahaan berada pada posisi rata-rata dalam memanfaatkan kekuatan yang dimilikinya untuk menghadapi kelemahan internal perusahaan.
Berdasarkan hasil perhitungan matrik IFE terlihat bahwa iklan produk shampoosunsilk yang menarik merupakan kekuatan utama yang dimiliki perusahaan dengan jumlahskor 0,387 dimana perusahaan menampilkan model-model yang tipikal muda, berkulit putih,berambut panjang, sehingga memacu konsumen (lebih spesifik perempuan) untuk membeliproduk tersebut agar dapat mengalami sendiri hasil yang diterima si model dalam iklantersebut. Selanjutnya faktor sosialisasi perusahaan memiliki jumlah skor 0,339 dimanaperusahaan gencar di misi sosial, sehingga kedekatan dengan konsumen dapat terus terjaga.Pengalaman dalam kegiatan pemasaran memiliki jumlah skor 0,308 dimana pengalaman akanmemudahkan dalam menjual produk shampoo sunsilk. Memiliki tim yang berdedikasi danterampil dengan jumlah skor 0,190 dimana tim tersebut akan termotivasi di segenap jajaran.Pengiriman barang tepat waktu dengan jumlah skor 0,368 adalah salah satu cara agarpelanggan loyal terhadap perusahaan, sehingga perusahaan dapat selalu menjaga hubunganbaik dengan pelanggan atau konsumen..

2. Identifikasi Lingkungan Eksternal Perusahaan

Berdasarkan hasil analisis matrik EFE, diperoleh jumlah skor rata-rata untuk faktorkunci eksternal adalah sebesar 2,850 artinya kemampuan perusahaan untuk memanfaatkanpeluang yang ada dan mengatasi ancaman-ancaman yang dihadapi oleh perusahaan beradapada kondisi menengah. Berdasarkan hasil perhitungan matrik EFE terlihat bahwa stabilitas ekonomi relatif baik dengan jumlah skor 0,428 merupakan peluang yang sangat besar untuk dimanfaatkan olehPT Unilever Indonesia Tbk Cabang Makassar dalam meningkatkan penjualan. Hal inididukung dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat di Sulawesi-Selatan dengan jumlah skor0,307 dan tingginya kepuasan konsumen dengan jumlah skor 0,376.
KELEBIHAN DAN KELEMAHAN  PT UNILEVER
Kelebihan
1.   Pemimpin pasar consumer goods di Indonesia.
2.   Memiliki tim yang terdiri dari orang-orang berdedikasi, terampil, dan termotivasi di segenap jajaran.
3.   Adanya kenaikan pangsa pasar untuk kategori-kategori penting seperti face care, savoury, dan ice cream.
Kelemahan :
1.   Rendahnya respon pasar terhadap produk-produk tertentu.
2.   Jumlah karyawan yang tambun.
3.   Birokrasi yang panjang karena kebijakan sentralisasi yang menyebabkan unilever Indonesia tidak bisa begitu saja memutuskan sesuatu.
4.   Lambatnya konsolidasi intern dalam pengambilan keputusan.
5.   Ketidakjelasan sertifikat halal untuk produk-produk tertentu.

Strategi Pemasaran
 
Unilever akan mencari cara ( strategi baru ) untuk memenuhi kebutuhan konsumen sesuai pola belanja masyarakat bawah, salah satunya memformulasikan kembali produk yang telah populer “ MOLTO “ , dimana produk ini sebelumnya digunakan untuk mencuci baju dengan tiga langkah , akan diusahakan hanya satu langkah saja , sehingga akan menghemat air , khususnya bagi masyarakat penghasilan rendah yang mengalami masalah dengan air , demikian yang dikemukakan oleh Eka Sugiarto , Head of Marketing PT.Unilever Indonesia. Strategi lainnya adalah Unilever akan memposisikan kembali dengan menggeser citra sebagai produsen produk premium pemeliharaan kulit, antara lain sedang mengkampanyekan suatu produk krim wajah “ Ponds “ yang dijamin lebih murah dari pesaing. Saat yang tepat bagi Unilever, ketika para konsumen akan melakukan pilihan tepat atas produk dan merek beragam .

2. SEGMENTASI


Segmentasi Pasar
 
Unilever seperti yang telah disinyalir dalam isu diatas memiliki salah satu kekuatan ( strengths ) dalam riset yang terus dilakukan secara effektif, sehingga memahami kondisi pasar barang konsumsi dari A sampai Z ( inovasi produk, harga, biaya transportasi, jaringan usaha , dan sebagianya ) . Suatu bukti bahwa masyarakat Indonesia dengan jumlah penduduk 240 juta dan berpenghasilan beragam menjadi target pasar Unilever . Hal lainnya adalah inovasi dan keragaman produk yang ditawarkan untuk memenuhi pasar sesuai dengan daya beli masyarakat ( segmentasi ) .

Tidak heran , negara yang berpenduduk besar seperti Indonesia, China dan India merupakan pasar gemuk , dan menjadi bidikan pasar para produsen barang-barang konsumsi, termasuk PT.Coca Indonesia, PT.Pepsi Cola, PT.Danone dan banyak lainnya, termasuk PT.Wing Surya yang memiliki produk mayoritas yang sama dengan Unilever.